logo-smatag45-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya

Detail Berita

Band SMATAG Perform di Festival Pelajar Nusantara [repost: 6 November 2023]

Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) menggelar Festival Pelajar Nusantara 2023 di Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu, untuk memeriahkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95.

Kepala RRI Surabaya Agung Prasatya Rosihan Umar saat ditemui wartawan di sela kegiatan di Surabaya, Rabu, mengatakan pembacaan ikrar Sumpah Pemuda yang dilakukan para pelajar itu serentak secara nasional melalui layanan konferensi video.

“Gelaran ini dilakukan secara nasional, jadi masing-masing perwakilan RRI seluruh Indonesia juga menggelar kegiatan yang sama dan ikrar Sumpah Pemuda dibacakan serentak oleh seluruh pelajar yang ikut Festival Pelajar Nusantara 2023,” ujarnya.

Acara ini dimeriahkan dengan lima lomba bagi para pelajar, di antaranya kuliner Nusantara, baca puisi, parade band, film pendek, dan tari.

Salah satu parade band ada yang berasal dari SMA 17 Agustus 1945 Surabaya, yaitu Emma band. Penampilan band dari SMA 17 AGUSTUS berlangsung sangat meriah.

Selain itu, katanya, usai festival tersebut para pelajar akan diwadahi dalam komunitas siaran, khususnya di Program Pro 2.