logo-smatag45-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya

Detail Berita

Kegiatan LDKS osis SMA 17 AGUSTUS 1945 periode 2022-2023 [repost: 9 November 2022]

SMA 17 AGUSTUS 1945 Surabaya mengadakan kegiatan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) pada tanggal 27-28 Oktober 2022. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam memimpin serta membangun karakter pribadi dalam diri siswa.

Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan dan sambutan oleh Bapak Pre Hantoro sebagai kepala sekolah SMA 17 AGUSTUS 1945. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan materi kepemimpinan serta perencanaan rancangan program OSIS.

Lalu, ishoma (istirahat sholat makan) dan dilanjutkan dengan materi penguatan mental. Setelah itu, setiap calon anggota OSIS diminta untuk membuat rancangan baju adat dari koran bekas dan ditampilkan kepada para guru. LDKS hari pertama diakhiri dengan api unggun bersama seluruh calon anggota OSIS, para guru, dan kakak pembina.

LDKS hari kedua diawali senam pagi dan jalan sehat mengelilingi lingkungan sekitar. Setelah itu, setiap calon anggota OSIS dipersilahkan untuk makan tetapi dengan penerapan semi militer, sehingga setiap siswa dilatih untuk disiplin, bersih, dan bertanggung jawab. Kegiatan dilanjutkan dengan outbound yang melatih kerja sama tim serta cara memecahkan masalah. Acara LDKS ditutup dengan upacara penutupan.