logo-smatag45-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya

Detail Berita

KEGIATAN TENGAH SEMESTER SMATAG SISWA KELAS 10 [repost: 4 November 2023]

Kegiatan Tengah Semester (KTS) merupakan kegiatan di luar sekolah yang bertujuan memberikan suasana baru bagi siswa agar tidak hanya belajar di dalam ruang kelas saja, melainkan siswa juga dapat bermain dan belajar di luar kelas. Dengan adanya KTS ini, diharapkan kejenuhan siswa dapat menghilang dan siswa dapat men-charge semangat baru untuk memulai rutinitas belajar seperti biasanya.

SMA 17 Agustus 1945 Surabaya mengajak para siswa untuk aktif berkreasi dan mengasah bakat melalui kegiatan KTS yang diadakan pada hari Rabu, 25 Oktober 2023.

Dalam kegiatan KTS ini, SMA 17 Agustus 1945 Surabaya menyelenggarakan kegiatan berkunjung ke museum Majapahit atau biasa disebut museum Trowulan. Tidak hanya itu, siswa siswi juga diajak berkunjung ke tempat pembuatan coklat di Desa Bumi Mulya Jati (BMJ).

Kegiatan KTS ini dimulai dengan keberangkatan dari lokasi sekolah pukul 07.30 dan tiba di lokasi pertama yaitu Museum Mojopahit pada pukul 08.30. Kegiatan pertama adalah pembukaan oleh tim tour guide, kemudian dilanjutkan dengan mengeksplor segala sudut museum

sesi tanya jawab yg terdapat di museum tentang benda benda dan sejarah museum kepada tour guide, Membuat mini vlog tentang Museum Trowulan dengan menjawab beberapa pertanyaan yang telah di sediakan. Setelah membuat mini vlog siswa-siswi diarahkan untuk foto perkelas bersama bapak dan ibu guru.

Setelah kegiatan selesai, siswa siswa masuk ke dalam bus dan berangkat ke lokasi kedua. Keberangkatan dari lokasi pertama ke lokasi kedua memakan waktu 30 menit. Kegiatan pertama adalah pembukaan oleh tim tour guide dan ISHOMA. Kemudian siswa siswi membuat mini vlog tentang desa coklat dari mulai cara mengelolah buah coklat ke pembuatan permen coklat, juga menjelaskan produksi coklat untuk kegiatan mini vlog menjawab pertanyaan yg telah disediakan dan membuat sesi tanya jawab kepada tour guide.

Acara yang terakhir siswa di perbolehkan renang dan makan tidak lupa untuk isoma setelah itu mempersiapkan untuk pulang dan kembali ke sekolah.