logo-smatag45-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya

Detail Berita

Pemilihan Ketua OSIS 2023/2024 [repost: 11 November 2022]

Di saat yang bersama dengan kegiatan jalan sehat memperingati Hari Pahlawan 10 November, SMA 17 Agustus mengadakan pemilihan umum calon ketua dan wakil ketua OSIS periode tahun 2022/2023.


Kegiatan pemilihan dilakukan tepat setelah kegiatan jalan sehat dilakukan. Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS memakai sistem pemilu dimana sebelum mencoblos, para siswa mendapatkan surat suara. Isinya adalah foto kandidat, lalu para siswa pun menuju bilik suara untuk melakukan pencoblosan.

Setelah mencoblos, siswa dapat melipat kertas surat suara yang dimana berisi pilihan nya lalu dimasukkan ke kotak suara. Sebelum meninggalkan lokasi tersebut, siswa wajib di berikan tanda berupa tinta di tangan hal ini bertujuan agar siswa tidak ada yang memilih lebih dari satu kali.

Pada pemilihan umum kali ini ada 3 calon Ketua dan wakil OSIS periode tahun 2022/23. Yang pertama adalah paslon 1 yaitu Noor Shifa Zahra Fadli dan Reifal Chrisyangga Dhandi, paslon 2 yaitu Rafael Adrian dan Ricky Rafael, terakhir paslon 3 yaitu Yusaini Habby Irwansyah dan Shane Moreno Yorkey Aritonang.

Kegiatan pemilihan berlangsung secara lancar, terlihat dari antusiasme peserta didik saat pemilihan berlangsung dimana semua peserta telah menentukan pilihannya masing-masing tanpa adanya golput, dan pengumuman siapa yang terpilih akan diinfokan lebih lanjut.

Wahhhh kita semua jadi penasaran siapa yang terpilih!!!!