logo-smatag45-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya

Detail Berita

Serunya Lomba Futsal Sarung hingga Balap Karung GP [repost: 15 Agustus 2022]

Setelah 2 tahun vakum dikarenakan pandemi yang memaksa siswa untuk belajar dari rumah, tahun 2022 ini OSIS SMATAG kembali menggelar lomba 17 Agustusan dengan semarak dan sangat meriah.

Berbagai perlombaan antar kelas diikuti peserta didik dari kelas 10 hingga kelas 12, mulai tanggal 8 hingga 12 Agustus lalu.

Seperti Senin (8/8) pukul 09.40, perlombaan diawali dengan lomba akustik lagu daerah yang dilaksanakan di underground Smatag. Berbarengan dengan itu, digelar juga lomba cerdas cermat di plaza Smatag dan balap karung GP yang membuat riuh suasana di lapangan basket. Siangnya, lomba memasukkan paku dalam botol di plasa Smatag menutup kegiatan di hari tersebut.


Peserta lomba Balap Karung GP

Esoknya (9/8), sejumlah lomba yang tidak kalah seru masih berlangsung di lingkungan Smatag. Diantaranya lomba tarik tambang di lapangan halaman depan sekolah, estafet tepung dan lomba makan kerupuk di plaza serta futsal yang digelar di lapangan belakang sekolah.

Uniknya, yang menarik perhatian banyak penonton dalam lomba futsal tersebut ialah para pemainnya diwajibkan memakai sarung yang membuat mereka kesulitan menendang atau bergerak dengan cepat.

Di hari berikutnya ada lomba sarung balon dan pipa bocor yang dilaksanakan di lapangan depan Smatag. Banyaknya air yang digunakan dalam lomba ini, membuat peserta harus rela berbasah kuyup selama perlombaan. Meskipun begitu, kecariaan terlihat saat mereka mengikuti lomba.


Pemenang pertama Rama Sinta Smatag Surabaya

Selanjutnya, masih ada lomba Fesyen Rama Sinta yang sangat menarik perhatian semua siswa. Berbagai macam pakaian adat dengan ciri khasnya tersendiri dikenakan oleh para peserta secara berpasangan. Di hari yang sama (11/8) digelar juga Lomba kebersihan, kelengkapan, dan mading kelas. Lomba ini membuat masing-masing ruang kelas menjadi indah karena dihias dengan menarik.


Pengumpulan kupon undian Jalan Sehat

Puncak acara dimeriahkan dengan jalan sehat dan pembagian doorprize. Jalan sehat dimulai pukul 7.30 dengan start dari depan sekolah, melalui kisaran Manyar Jaya, Manyar Rejo, Semolowaru dan kembali ke sekolah. Pada Jumat (12/8) pagi tersebut digelar juga bazar dengan banyak menu makanan dan minuman yang dijual oleh para siswa dari kelas 10 hingga 12.


Perwakilan kelas XII MIPA 1 menampilkan karya akustik

Di selang pembagian doorprize yang berlangsung di plasa Smatag, digelar juga final lomba akustik dan penampilan modern dance, tari tradisional serta band smatag. Koor Smatag sendiri menutup acara dengan begitu apik.


Penulis

Devika Ellyas Putri (X-3)

Eka Nissa Azzahra (X-1)